beloved campus

Senin, 05 Maret 2012

7 Tips Berkendara dengan Aman Saat Hujan

hujaann emank cukup menjadi masalah bagi para pengendara kendaraan bermotor,,
contohnya gueeee..... :#
udah ujan lebat, gak bawa mantel, eh pas gue lewat di jalan seturan di daerah yogyakarta ternyata BANJIRRRRRRRR........ :@ :@

dengan penuh perjuangann gue menerobos ujan diseratai banjiiirrrrr.....!!!!
dan sialnya motor gue mogok di buatnyaa,,, sial, terpaksa gue mingir dulu dan ngeringin mesin motor gue.
sumpahh, gue mati kedinginann disitu..

gak berapa lama motor gue nyala lagii, dan gue trobos lagi tu ujann.
dengan sepenuh jiwa dan raga akhirnya gue nyampe di kosan tmen gue, ngeringin badan dulu..
summpeeee, gue gak mau lagi lewat jalan itu pas lagi hujannn..



untuk pengendaraa kendaraan lainnya, gue dapet tips bagi pengendara kendaraan bermotor lainnya agar aman dalam berkendara di saat ujann... cekidoottt.... :D

1. check ban sebelum kalian berangkat, sudah tipis apa belum. Nah kalau bannya sudah tipis dianjurkan untuk mengganti ban dulu. Agar daya cengkram ban pada jalan kuat.
2. check pengereman pakem atau engga sebelum berangkat. Jika dirasa belum pakem, maka diaturlah terlebih dahulu agar bisa mengerem dengan pakem, n kalo kanvas remnyaa sudah habis, di usahakan agar menggantikannya dengan kanvas rem yang baru.
3. Jaket, sarung tangan, sepatu, pakai celana panjang, n tentunya helm ini buat pengendara sepeda motor, yang namanya kecelakaan tetunya semua orang tak menginginkannya, tapi yuang nama musibah itukan tidak tau, jadi kita pun harus jaga-jaga, agar memperkecil resiko cedera saat kecelakaan.
4. Bawa jas hujan buat yang berkendara sepeda motor, dimusim hujan seperti ini biasanya hujan turun setiap hari tanpa kita ketahui waktunya,nah untuk mengantisipasinya hujan turun, kalau pun hujan turun, seluruh anggota tubuh kitapun terlindungi dari air hujan.
5. Kaca sepion pas atau enggak dengan penglihatan kalian, untuk melihat kebelakang. Kaca Spion tetunya memiliki peranan yang sangat penting bagi pengendara. Karena si pengendara harus mengawasi kendaraan yang berada di belakangnya ketika mau belok atau mennyalip kendaraan di depan.
6. Seat belt jangan lupa dipakai buat pengendaraan yang berkeendaraan roda empat. Seat belt sangat penting digunakaan, seat belt sama dengan sabuk pengaman, manfaat sabuk pengaman adalah, Mencegah dan mengurangi resiko kecelakaan, Mencegah kepala pengemudi membentur Kaca Depan pada saat terjadi Kecelakaan, n Mencegah pengemudi untuk terbentur ke Stir kemudi saat pengereman mendadak.
7. Dan yang paling penting jangan ngebut-ngebut. Nah ini nih yang perlu di perhatiin, mending terlambat demi keselamatan dari pada membahayakan diri sendiri dengan mengebut untuk mengejar waktu. Apa lagi saat hujan deras, jarak pandang terbatas, jalanan licin, n belum lagi klo jalanannya rusak. Jadi pelan-pelan sajalah yang penting selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar